TIGA BAPASLON MELAWI TELAH LEWATI PEMERIKSAAN KESEHATAN Keterangan Foto :

TIGA BAPASLON MELAWI TELAH LEWATI PEMERIKSAAN KESEHATAN

Nanga Pinoh, SP - Tiga Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Melawi telah melalui tahapan pemeriksaan kesehatan di dua rumah sakit yang ditunjuk KPU. Pemeriksaan kesehatan menjadi salah satu syarat calon sebelum kemudian ditetapkan menjadi calon bupati dan wakil bupati dalam Pilkada Serentak 2020.

Ketua KPU Melawi, Dedi Suparjo, mengungkapkan pemeriksaan kesehatan seluruh bakal pasangan calon dijadwalkan sejak 4 September hingga 11 September.

"Namun untuk Melawi seluruh bakal Paslon sudah selesai menjalani tahapan pemeriksaan kesehatan pada Rabu (9/9) kemarin," katanya.

Dedi melanjutkan, seluruh proses pemeriksaan kesehatan berjalan lancar. Baik pemeriksaan kesehatan jasmani, narkoba hingga rohani dan psikologi. Ia memaparkan pasangan Dadi- Kluisen menjalani pemeriksaan jasmani dan tes bebas narkoba pada Senin, di RSUD dr Soedarso.

Sedangkan pemeriksaan kesehatan psikologi dan rohani dijalani pada Minggu , 6 September di RSJ Daerah Sungai Bangkong. Untuk pasangan Panji dan Abang Ahmaddin, pemeriksaan Jasmani dan Bebas narkoba diikuti pada Selasa , 8 September dan pemeriksaan Psikologi dan Rohani bapaslon dilaksanakan hari Senin tanggal 7 September. Terakhir pasangan Henny Dwi Rini dan Mulyadi menjalani tes pemeriksaan Jasmani dan tes bebas Narkoba bapaslon pada Rabu, 9 September.

Sedangkan Pemeriksaan Psikologi dan Rohani bapaslon dilaksanakan pada Selasa, 8 September.

"Untuk hasil pemeriksaan kesehatan masih menunggu hasil pleno tim pemeriksa kesehatan. Nanti mereka akan menyampaikannya ke KPU," jelas Dedi.

(sumber : www.suarapemredkalbar.com)